+6282221112147 (Kiki)
Free Call
+6282221112147 (Kiki)

TOS

MSA, SLA, AUP, TOS, PA WWW.SEOHOSTING.CO.ID

Master Service Agreement

Klien atau calon klien Sehosting.co.id wajib membaca dan mensetujui Master Service Agreement Sehosting.co.id sebelum memesan, dan tidak dapat melanjutkan pemesanan jika tidak setuju dengan Master Service Agreement Sehosting.co.id beserta turunannya. Master Service Agreement ini berisikan Kontrak antara Sehosting.co.id Web Hosting, Perusahaan Web Hosting yang berkedudukan di Jakarta, Indonesia, dan Pelanggan atau Klien yang menyewa layanan di Sehosting.co.id

Untuk menghindari perselisihan yang mungkin terjadi dikemudian hari, maka dengan membaca dan memahami Master Service Agreement ini, Sehosting.co.id dan Klien menyatakan telah sepakat untuk melaksanakan dan mensetujui seluruh dari isi perjanjian ini atas peraturan yang disebutkan di Halaman ini, termasuk kedalam rujukan detail Seperti Service Level Agreement, Term Of Service, Acceptable Use Policy, Privacy Agreement.

Segala Urusan yang terkait dengan Legal, Abuse dan MSA, dapat ditujukan kepada:

Sehosting.co.id Web Hosting
Jl. Sawo No. 10 Garuda

Gunung Sahari Selatan Kemayoran
Jakarta 10610

Email : info@Sehosting.co.id

Layanan Bantuan pelanggan & Calon Pelanggan

Email Informasi Umum: info@Sehosting.co.id
Email informasi Tagihan & Pembayaran : billing@Sehosting.co.id
Email informasi abuse: abuse@Sehosting.co.id
Bantuan Layanan Teknis 24 jam : Melalui support ticket setelah login di www.Sehosting.co.id, atau melalui Nomor Khusus Technical Support Sehosting.co.id, dan Live Chat Khusus Teknis
Bantuan Teknis Tidak diberikan melalui : YM / SMS / Email

Penggunaan YM / Telepon / SMS, hanya untuk keperluan sales / billing / administratif, atau pemberitahuan ada support ticket yang bersifat segera.

Penggunaan Bahasa

Layanan Sehosting.co.id dan Perjanjian ini, dibuat dengan menggunakan Bahasa Indonesia serta menggunakan istilah-istilah yang wajar dipergunakan dalam bidang komunikasi internet atau Komputer, baik itu di Indonesia maupun Internasional, serta dimengerti oleh Sehosting.co.id dan Klien.

Catatan: Sehosting.co.id berhak untuk menambahkan / mengubah / mengurangi isi dari Master Service Agreement dan turunannya, termasuk Term Of Service, Acceptable Use Policy, Service Level Agreement, dan Privacy Agreement. Sehosting.co.id akan memberitakan perubahan aturan yang berlaku di Sehosting.co.id di halaman Master Service Agreement, dan di Website Sehosting.co.id terutama yang terkait dengan Penghentian Berlangganan, Biaya Berlangganan, atau perubahan mayor. Pelanggan wajib memerhatikan aturan yang berlaku di Sehosting.co.id dalam periode tertentu untuk memastikan bahwa pelanggan tetap mengupdate informasi dari Sehosting.co.id. Permintaan secara khusus oleh Pelanggan mengenai perubahan apapun dari isi Master Service Agreement dan turunannya, Harus dilakukan secara tertulis kepada Sehosting.co.id dan akan melalui proses review terlebih dahulu namun tidak menjamin apakah akan disetujui atau tidak disetujui.

Term Of Service

Pelanggan Menyetujui Termin berlangganan di Sehosting.co.id sebagai berikut

Pasal 1

Term dan Terminasi : Pelanggan menyetujui berlangganan sesuai dengan kontrak yang disewa sesuai dengan pesanan yang masuk dan telah disetujui Sehosting.co.id, baik itu Bulanan, Tiga Bulan, Enam Bulan, Dua Belas Bulan, Dua Puluh empat Bulan, Tiga Puluh enam Bulan, Terkecuali ada perjanjian sebelumnya secara tertulis dengan Sehosting.co.id.

Setiap layanan akan diperbaharui otomatis setiap akhir kontrak, terkecuali ada pembatalan secara tertulis kepada Sehosting.co.id.

Mohon memerhatikan termin berlangganan dan pembatalan di bawah ini. Sehosting.co.id akan membatalkan perjanjian ini; melakukan penghentian layanan sepihak; apabila Pelanggan tidak membayar layanan atau apabila Pelanggan melanggar isi dari MSA Sehosting.co.id.

Pasal 2

Biaya Berlangganan : Biaya berlangganan yang disewa oleh pelanggan mulai dipergunakan pada saat tanggal aktivasi (aniniversary billing date) untuk semua layanan yang terkait dengan layanan yang dipesan, termasuk One Time Fees, Upgrade dan Add On Services, Pembatalan, dan Deposit. Biaya akan ditagihkan di awal tanggal pemesanan, dan akan ditagihkan di 7 hari sebelum kontrak berakhir.

Pasal 3

Biaya Upgrade : Upgrade yang dilakukan Saat Anniversary Billing Date akan ditagihkan secara penuh untuk kontrak baru, dan akan dilanjutkan penagihannya di 7 hari sebelum kontrak berakhir. Upgrade baru dapat dilakukan jika anda tidak memiliki tagihan yang belum dibayar sebelumnya, dan akan dilakukan biaya prorata (dihitung selisihnya) menuju anniversary billing date berikutnya, dan ditagihkan sebagai tagihan one time fee prorata. Tagihan berikutnya akan dilakukan secara penuh seperti biaya normal pada Anniversary Billing Date. Khusus untuk layanan Dedicated Server box, Tidak dapat dilakukan upgrade Prorata.

Pasal 4

Biaya Add On atau Layanan Tambahan : Biaya ini merupakan biaya layanan tambahan yang disewa oleh Pelanggan Sehosting.co.id, dan akan ditagihkan secara penuh pada kontrak berikutnya, dan akan otomatis diperpanjang juga pada kontrak berikutnya. Jika dipesan pada saat kontrak berjalan, maka akan ditagihkan secara prorata (Kecuali layanan SSL)

Pasal 5

Biaya One Time Fee : Biaya One Time Fee atau Biaya satu kali, seperti biaya Instalasi (Setup) / Reinstalasi, Administrasi, Biaya keterlambatan pembayaran, Denda, Biaya Extended Support / Manage Server – Sesekali / Tidak berlangganan, Biaya Over Usage Space / Bandwidth, akan ditagihkan secara terpisah dengan biaya standard yang ada di Sehosting.co.id, atau ditagihkan sesuai dengan perjanjian yang dilakukan secara tertulis melalui Support Ticket dengan approval dari Sehosting.co.id.

Pasal 6

Pajak : Pelanggan wajib untuk membayar pajak di Negaranya, Propinsi, atau daerah, untuk segala layanan yang disewa di Sehosting.co.id. Sehosting.co.id menagih pajak sebesar 10% (PPn) Kepada Pelanggan di Indonesia. Pembayaran klien kepada Sehosting.co.id adalah Penuh, dan tidak dipengaruhi oleh potongan pajak yang berlaku sebagai aturan di Perusahaan / Lembaga tertentu. Biaya materai dan biaya lain lain yang timbul akibat kegiatan pendaftaran di Sehosting.co.id yang diperlukan secara administrasi oleh KLIEN, akan ditanggung 100% oleh Klien.

Pasal 7

Deposit : Deposit akan dimasukkan kedalam account Pelanggan dan dapat dipergunakan untuk mengurangi pembayaran tagihan berikutnya. Deposit tidak dapat dikembalikan atau dicairkan dalam bentuk tunai, atau sebagai Cash Back kepada pelanggan dengan alasan Apapun, dan tidak dapat ditransfer kepada pemegang account lain. Deposit akan kadaluarsa jika Account Pelanggan diterminasi atau memindahkan accountnya ke pelanggan lain.

Pasal 8

Pembatalan / Penghentian Layanan : Dikarenakan pembatalan layanan yang dipergunakan Pelanggan di Sehosting.co.id adalah layanan otomatis, Sehosting.co.id memerlukan Permohonan untuk pembatalan melalui Permohonan Tertulis melalui Support Ticket di Portal layanan Klien Sehosting.co.id, Paling Lambat 8 Hari sebelum layanan Berakhir di Anniversary Billing Date, Terkecuali untuk Produk Dedicated Server, Harus dilakukan Paling Lambat 30 Hari sebelum layanan Berakhir. Jika tidak melakukan permohonan tertulis ini, maka Pelanggan akan dikenakan biaya berlangganan penuh sesuai dengan layanan yang disewa., dan PELANGGAN WAJIB UNTUK MEMBAYAR TAGIHAN SISA TERSEBUT SEBAGAI KEWAJIBAN PELANGGAN. Seluruh data pelanggan dari layanan yang telah dihentikan sewanya akan diterminasi untuk keamanan dan alasan privasi, terkecuali diperlukan untuk tindakan Hukum.

Pasal 9

Refund dan Penyelesaian Kasus : Semua layanan yang disewa oleh pelanggan di Sehosting.co.id tidak dapat direfund. Termasuk Biaya Setup, One Time Fee, Biaya Berlangganan, Biaya Upgrade, Layanan Tambahan, Biaya Administrasi, Biaya keterlambatan. Dalam kasus tertentu, Pihak Sehosting.co.id dapat memutuskan untuk melakukan refund kepada pelanggan atau tidak. Jika Pelanggan melakukan kelebihan pembayaran, dan Pelanggan menginginkan adanya pengembalian pembayaran untuk kelebihan pembayaran tersebut, dalam hal ini pelanggan menyetujui untuk menanggung biaya administrasi yang dikenakan oleh Bank atau Perusahaan jasa pembayaran yang ditagihkan melalui Sehosting.co.id. Pembatalan layanan yang telah diaktifkan secara sepihak oleh pelanggan, tidak terdapat pengembalian uang (refund) dengan alasan apapun. Refund akan dilakukan max 14 Hari Kerja ke akun bank yang digunakan pembayaran kepada kami.

Pasal 10

Upgrade / Downgrade : Semua layanan upgrade untuk jenis shared web hosting dan cloud adalah prorata, dalam artian pelanggan hanya membayar selisih biaya yang timbul akibat naiknya layanan yang disewa, dengan memerhatikan pembayaran yang telah dilakukan sebelumnya. Apabila pelanggan melakukan downgrade, maka kelebihan pembayaran yang telah dilakukan sebelumnya tidak berlaku (tidak dapat dikembalikan).

Untuk layanan Dedicated Server / Collocation Server, upgrade tidak dilakukan secara prorata. Pelanggan hanya dapat meminta untuk Upgrade / Downgrade layanan sebelum tagihan dikeluarkan oleh sistem kami. Apabila tagihan sudah dikeluarkan, maka diwajibkan untuk menyelesaikan administrasinya terlebih dahulu, baru dapat melakukan upgrade / downgrade.

Pasal 11

Pelanggan Yang Tidak Membayar: Semua pembayaran akan jatuh tempo pada Anniversary Billing Date, Kegagalan atau keterlambatan untuk melakukan pembayaran pada Anniversary Data melanggar Term Of Service. Kepada Pelanggan yang tidak membayar dalam kurun waktu 3 Hari setelah Anniversary Billing Date akan dihentikan layanannnya otomatis, (terkecuali layanan Dedicated Server, Terlambat membayar 1 hari akan dihentikan langsung layanannya). Pelanggan yang tidak membayar 7 Hari setelah Anniversary Billing Date akan dihapus layanannya dari Sehosting.co.id, dan akan dikenakan biaya Reaktivasi yang akan dikenakan untuk berlangganan berikutnya (Jika data masih tersedia). Pelanggan yang tidak membayar nama domain dalam kurun waktu tertentu setelah anniversary billing date akan dikenakan denda 10 kali lipat dari harga domain normal jika domain telah masuk kedalam masa restore (dan masih dapat direstore). Klien tetap memiliki kewajiban untuk melunasi pembayaran atas seluruh tagihan yang masih tersisa di Sehosting.co.id jika tidak melakukan permohonan pembatalan / Penghentian Berlangganan 30 Hari sebelum jatuh tempo pembayaran.

Pasal 12

Layanan : Sehosting.co.id menyediakan Layanan (sesuai dengan paket yang disewa oleh klien), dan fasilitas klien di sisi kami, seperti website kami, e-mail dan telepon kontak kami, layanan registrasi nama domain, kebutuhan operasional server seperti back up data, backup power, dukungan teknis 24 Jam dan jasa terkait layanan lainnya;

Sehosting.co.id berhak memutuskan kontrak dan layanan kepada Klien secara sepihak apabila klien melakukan tindakan buruk atau hal yang tidak sopan atau tidak berprikemanusiaan secara berlebihan atau melampaui batas-batas kesopanan terhadap Sehosting.co.id, layanan, dan Staff Sehosting.co.id. Dan Sehosting.co.id berhak menuntut ganti rugi apabila pihak Klien atau ex-Klien dengan sengaja mencemarkan nama baik Sehosting.co.id di media massa, Mailing List, Forum, Social Media, Surat, atau sejenisnya.

Sehosting.co.id berhak untuk menolak permintaan pelanggan untuk mengeluarkan informasi yang terdapat dalam Sehosting.co.id dalam bentuk apapun, yang bukan merupakan hak pelanggan.

Sehosting.co.id tidak dapat mengembalikan uang sewa yang telah dibayarkan oleh Klien, apabila terjadi musibah, kerusuhan, huru-hara, peperangan, Force Majeur, Kebakaran, Bencana alam, atau segala hal yang tidak diinginkan dan diluar kemampuan kami.

Pasal 13

Pendaftaran : Klien yang melakukan pendaftaran layanan di Sehosting.co.id adalah orang atau badan hukum yang dapat melakukan perjanjian dan wajib mendaftar secara online di website Sehosting.co.id / offline dengan bantuan staff Sehosting.co.id serta Memilih layanan yang diperlukan.

Sehosting.co.id tidak dibebani tanggung jawab apabila terjadi kesalahan pesanan akibat klien tidak mengisi formulir yang disediakan oleh Sehosting.co.id dengan benar, atau klien telah membayar tetapi invoice pesanan tidak masuk ke kami.

Klien harus memberikan data diri secara akurat dan lengkap (Alamat fisik, Email utama, Email sekunder, Telpon utama, Hp, copy KTP/Identitas, dsb) sesuai dengan permintaan Sehosting.co.id dan memperbaharui data tersebut jika ada perubahan.

Jika klien memberikan data palsu, atau tidak akurat, atau membuat Sehosting.co.id mengalami kesulitan menghubungi klien (pindah alamat, ganti nomor telepon atau hp mati/rusak, email mental, email tidak diterima, dsb) maka klien tidak akan menyalahkan Sehosting.co.id dengan alasan apapun jika Sehosting.co.id menghentikan layanan yang disewa klien.

Klien menyetujui segala aturan yang berada dan terkait dengan Master Service Agreement Sehosting.co.id dan memberikan kuasa penuh kepada Sehosting.co.id untuk menghentikan / mengurangi / menghapus / membanned sementara / permanen terhadap isi website / program / data klien yang disimpan di Sehosting.co.id jika terjadi pelanggaran terhadap Master Service Agreement Sehosting.co.id ini.

Jika Klien dalam kasus pelanggaran tersebut ditemukan bahwa Klien tidak bersalah / lalai, dan dalam keadaannya klien harus memindahkan datanya keluar jaringan Sehosting.co.id, maka dana klien akan dikembalikan dikurangi sisa hari terpakai dan biaya administrasi dan dikurangi biaya untuk nama domain jika ada (domain tidak ada refund dalam bentuk apapun).

Pasal 14

Transfer kepemilikan Account / Layanan.

Syarat untuk melakukan transfer kepemilikan account dari pengurus / karyawan / vendor lama sebuah badan / organisasi / perusahaan / perorangan kepada pengelola baru dalam organisasi yang sama (semisal : karena staff lama berhenti bekerja, pengelola lama kabur, atau pergantian vendor developer website), diperlukan surat keterangan asli permohonan transfer kepemilikan account / layanan, ditanda tangani di atas materai, disertai dengan kop surat perusahaan dan ditanda tangani oleh pimpinan perusahaan yang sah, dan disertai foto kopi KTP masing-masing pihak / perwakilan berwenang.

Untuk proses transfer kepemilikan layanan / account dari pihak lama ke pihak baru yang berbeda badan/perusahaan/organisasi, diperlukan surat permohonan asli yang ditandatangani oleh kedua belah pihak di atas materai dan foto kopi KTP serta identitas / data pendukung kedua belah pihak. Sehosting.co.id akan melakukan pengecekan melalui telepon/email terhadap pihak lama dan juga data yang ada di kami untuk lebih memastikan keaslian dan keabsahan transfer ini, lamanya proses ini bergantung dengan proses verifikasi kedua belah pihak.

Klien harus menginisiasi request proses perpindahan account tersebut melalui account lamanya dengan membuat support ticket terlebih dahulu, dan membuat request yang mendukung permintaan sebelumnya di account baru.

Pasal 15

Perselisihan kepemilikan Account / Layanan .

Jika suatu saat terjadi perselisihan kepemilikan account atas layanan yang disewa, maka data pemilik yang akan dijadikan acuan yang benar oleh Sehosting.co.id adalah data yang dimasukkan pertama kali sewaktu pendaftaran awal di Sehosting.co.id. Sehosting.co.id berhak mengembalikan / mengubah data kontak account sesuai dengan data pendaftar pertama kali di Sehosting.co.id, meskipun data kontak tersebut telah diperbaharui, atau diubah oleh pihak lain.

Terdapat pengecualian dari aturan di atas, apabila Sehosting.co.id diperintahkan oleh pihak berwenang/hukum nasional / internasional untuk mengganti kepemilikan account kepada pemilik asli yang sah (misalnya pemilik trademark/hak dagang), walaupun pemilik tersebut bukanlah pendaftar awal yang melakukan pendaftaran di Sehosting.co.id.

Perkecualian kedua adalah jika pihak lama telah menyetujui Sehosting.co.id melakukan transfer kepemilikan sebagaimana diatur dan dijelaskan pada penjelasan sebelumnya.

Segala perselisihan yang timbul dalam pelaksanaan layanan Sehosting.co.id, baik itu yang tercantum dalam perjanjian kontrak ataupun tidak, antara Sehosting.co.id dengan Klien akan diselesaikan secara musyawarah oleh para pihak terkait.

Pasal 15

Acceptable Use Policy

Sehosting.co.id sebagai perusahaan layanan penyedia jasa Hosting di Indonesia memberikan kebebasan yang amat luas kepada Klien untuk mengatur isi dari Website Klien, Namun situs klien yang diletakkan di Sehosting.co.id tidak melanggar Hukum yang berlaku di Indonesia & Internasional, Maka Sehosting.co.id memberikan batasan tertentu terhadap penggunaan Layanan Sehosting.co.id.

Sehosting.co.id berhak untuk menghapus, mengedit, mendisable file / program yang terdapat dalam account klien, jika file / program tersebut berbahaya / mencurigakan / melanggar Acceptable Use Policy Sehosting.co.id

Berikut adalah tindakan yang tidak diperbolehkan dilakukan di Layanan Sehosting.co.id:

  1. Melakukan tindakan bertentangan dengan Hukum Indonesia atau Hukum Internasional
  2. Memasang, Menyimpan, Mengirim, hal dalam bentuk apapun yang mengandung atau berkaitan dengan :
  3. Bot IRC / Program CHAT, Eggdrop, BNC, IRC server, dan sejenisnya.
  4. Hal Penghinaan, Asusila, Pornografi, dalam bentuk gambar, tulisan, foto, video, dan sejenisnya;
  5. Hal yang dapat menimbulkan pertentangan politik dan keamanan, SARA, penghasutan, penyudutan terhadap orang atau kelompok organisasi tertentu atau pihak lainnya;
  6. Materi bersifat pembajakan seperti Mp3, Lagu, Video, Film, Program computer, dan Program pendukung lain (Warez, Crack, Hacks, Trojan, Virus, dan sejenisnya) serta hal lain yang melanggar ketentuan hukum Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) atau DMCA.
  7. Melakukan Tindakan Spamming, Spamvertising, Spoofing, Trolling, Mailbombing, Search Engine cloacking, Membuat Situs Affiliate / Referal Program, e-MLM, network marketing, HYIP (High Yield Investment Program) Site, Ponzi / Pyramid Scheme / Money Game, Scam Site, Forex trader program Site, Penggunaan PHP SHELL, Hacking, Cracking, Pencurian data, Pembobolan hak akses, dan sejenisnya .
  8. Memasang / menginstall / menyimpan program web proxy, mail proxy atau jenis-jenis proxy lain (termasuk kepada rapidshare Downloader atau Download Proxy), Sniffer, virus, Trojan, atau tool distributed DOS, exploit security hole, scanner tools (dengan alasan apapun), Account langsung diterminasi karena hal ini, tanpa toleransi dan tanpa peringatan apapun.
  9. Melanggar ketentuan upstream provider / pihak ISP / Data Center yang dipergunakan server Sehosting.co.id
  10. Mempromosikan website dengan cara spam dalam bentuk apapun, dan media manapun.

Untuk menjaga kenyamanan layanan Shared Hosting, maka Klien tidak diperbolehkan untuk:

  • Mempergunakan memori (RAM) atau CPU server berlebihan diluar kewajaran batasan.
  • Menghabiskan bandwidth, dan resource lain dalam server,
  • Mengganggu kegiatan user lain di server atau melakukan kegiatan yang mencurigakan,
  • Membiarkan website tidak secure (tidak diupdate versi program / keamanannya)
  • Membuat /mengakibatkan server down / terganggu kinerja / kestabilannya.
  • Memberikan fasilitas akses melebihi hak user yang diberikan oleh Sehosting.co.id
  • Memperjual belikan accountnya kepada pihak lain, tanpa melalui mekanisme reseller yang ditentukan Sehosting.co.id, terkecuali klien merupakan web developer
  • Menjual sub domain atau membuat POP E-mail (atau forwarding) secara Cuma-cuma untuk publik
  • Menyimpan File berukuran lebih dari 100MB atau meletakkan lebih dari 10.000 file (Inode), peer 2 peer program / downloader
  • Melakukan Query terhadap Database, Server Web, DNS, dan Email secara berlebih.
  • Memasang Cron / Proses terjadwal secara rutin dalam kurun waktu kurang dari 15 menit.
  • Menggunakan Program yang mempergunakan real time writing ke database
  • Memasang program chatting berbentuk PHP/Perl yang mempergunakan database yang diletakkan di server Sehosting.co.id.
  • Keputusan Sehosting.co.id mengenai proses yang tidak aman atau menghabiskan resource CPU / Memory, proses mencurigakan, atau perlu dihentikan adalah bersifat Final, tidak ada tawar menawar mengenai keputusan ini.

Apabila Klien dengan sengaja / tidak sengaja melanggar peraturan pada Acceptable Use Policy Sehosting.co.id, maka Sehosting.co.id secara sepihak berhak untuk menghentikan sementara atau permanen terhadap account Klien, atau mengurangi fitur dari layanan hosting yang disewa klien (dan tidak ada refund atas pelanggaran ini) atau memberikan peringatan melaui e-mail, langsung kepada klien, dan media lainnya, terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh klien.

Khusus untuk tindakan spamming / pornografi / E-MLM, Hacking / cracking dengan alasan apapun, tindakan tersebut dapat mengakibatkan account hosting anda diterminasi sepihak oleh Sehosting.co.id tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan Klien tidak berhak meminta kembali dana yang telah dibayarkan kepada Sehosting.co.id.

Pasal 16

Pembatasan Tanggung Jawab & Layanan.Isi dan Program dalam Web Site : Sehosting.co.id tidak menanggung isi dari website klien dari kejadian seperti:

  1. Terhapusnya isi website klien, website cracking, atau defacement atau hal lain yang timbul akibat kelalaian atau tindakan Klien, klien wajib mengupgrade software yang dipergunakan untuk situsnya sendiri.
  2. Program atau cms / script yang dipergunakan oleh Klien pada websitenya.
  3. Keterbatasan kemampuan klien dalam mempergunakan layanan Sehosting.co.id, seperti kemampuan pemrograman, kemampuan membaca atau memahami manual atau referensi yang disediakan, kemampuan mempergunakan control panel, kemapuan mempergunakan program, kemampuan mengoperasikan account hosting yang disewa, yang dimana hal ini merupakan kewajiban klien untuk mempergunakan & mempelajarinya sendiri.
  4. Keakuratan atau keterbaharuan isi situs Klien yang di hosting di Sehosting.co.id, serta hal-hal yang dapat timbul akibat isi situs klien, baik itu tuntutan dari pihak ketiga, atau apapun juga atas segala hal yang terjadi akibat isi dari situs klien.
  5. Hilangnya sebagian atau keseluruhan isi dari situs yang klien hosting di Sehosting.co.id, baik itu akibat kelalaian klien, atau kelalaian staff Sehosting.co.id atau kejadian lain, meskipun Sehosting.co.id telah melakukan backup rutin terhadap isi dari data hosting klien. Kami anjurkan kepada klien untuk melakukan backup atas seluruh data miliknya secara manual dan berkala.
  6. Account shared hosting klien tidak kami backup apabila memiliki file dengan ukuran 1 file lebih dari 100 mega bytes – atau melebihi 20.000 jumlah file (dalam account hostingnya), diperlukan layanan custom hosting & backup untuk hal ini.
  7. Force Majeur , Bencana Alam, Kebakaran, Kebanjiran, Huru-Hara, dan segala kejadian yang tidak diinginkan diluar kekuasaan dan kemampuan Sehosting.co.id, untuk kejadian seperti ini, maka Klien akan membebaskan Sehosting.co.id dari tuntutan apapun.

Pasal 17

Nama Domain : Sehosting.co.id tidak menanggung hal terkait dengan nama domain sebagai berikut:

  • Kelalaian Klien atau Staff Sehosting.co.id, baik itu sengaja ataupun tidak sengaja.
  • Gangguan hacker, atau virus dan spam terhadap website klien.
  • Perubahan sistem atau terganggunya sistem registrar domain Sehosting.co.id yang berada di Luar Negeri maupun Dalam Negeri / Hari Libur Registrar.
  • Terjadi perubahan dari sistem internet di seluruh dunia.
  • Pembajakan domain / terhapusnya nama domain dari sistem akibat klien yang terlambat membayar.
  • Perpindahan datacenter server Sehosting.co.id yang mengakibatkan perubahan IP Adress.
  • Force majeur, bencana alam, dan putusnya jaringan internet.

Hal yang disebutkan di atas merupakan kejadian diluar kekuasaan Sehosting.co.id atau kondisi yang bersifat darurat, oleh karenanya, Klien tidak dapat mengajukan tuntutan kepada Sehosting.co.id dalam bentuk apapun.

Nama domain yang didaftarkan melalui Sehosting.co.id hanyalah bersifat penyewaan selama masa tertentu saja. Tidak ada kepemilikan permanen terhadap nama domain. Apabila nama domain yang disewa oleh klien melalui Sehosting.co.id tidak dapat dipergunakan karena sebab apapun, maka hal tersebut diluar tanggung jawab Sehosting.co.id karena fungsi Sehosting.co.id hanya sebagai perantara untuk mendaftarkan nama domain.

Registrasi nama domain bersifat First Come & First Served, klien tidak akan menyalahkan Sehosting.co.id jika domain yang hendak diregistrasi klien di situs Sehosting.co.id telah dipergunakan orang lain sebelum sempat didaftarkan oleh Sehosting.co.id. Meskipun hal tersebut terjadi pada hari / jam yang sama atau bersamaan dengan hari libur, diluar jam kerja staff Sehosting.co.id terkait, atau karena pembayaran tidak lengkap atau data kurang jelas atau klien tidak melakukan konfirmasi pembayaran. Atau juga nama domain tersebut telah lama dipergunakan atau didaftarkan orang lain, maupun yang tidak dapat didaftarkan karena hal diluar kekuasaan Sehosting.co.id

Domain yang telah didaftarkan oleh klien di Sehosting.co.id, dapat saja dinonaktifkan atau diwajibkan diganti, atau dibatalkan penggunaannya apabila terdapat kasus pelanggaran Hak Cipta atau pelanggaran merek, atau terdapat kasus lain yang dapat menyebabkan nama domain tersebut bermasalah.

Domain yang pernah didaftarkan di Sehosting.co.id, namun ditransfer layanan domainnya / hostingnya keluar Sehosting.co.id, atau dihentikan layanan domainnya / hostingnya, maka sejak itu domain tersebut diluar tanggungan Sehosting.co.id.

Pasal 18

Service Level Agreement

Klien yang menyewa layanan di Sehosting.co.id menyatakan dan menyetujui bahwa Layanan yang digunakan merupakan tanggung jawab Klien sepenuhnya, Klien akan akan bertanggung jawab atas kerugian yang dialami klien secara langsung maupun tidak langsung, ataupun kerugian karena kehilangan pendapatan/keuntungan nyata yang diharapkan Klien, dan tuntutan dari pihak manapun atas terganggunya pelayanan jasa Sehosting.co.id, apabila kejadian tersebut terjadi, maka Klien tidak menyalahkan Sehosting.co.id dalam bentuk apapun; Sehosting.co.id tidak menanggung segala kerusakan, kehilangan data, kerusakan sistem komputer, dan tidak memberikan kompensasi apapun, yang diakibatkan oleh penggunaan layanan atau aplikasi klien dalam Sehosting.co.id (termasuk kedalam, tapi tidak terbatas pada: downnya koneksi dari pihak uplink/ISP, error koneksi ISP Klien, kerusakan hardware, dicracknya account klien, kesalahan klien, kelalaian staf Sehosting.co.id yang tidak sengaja, dan lain sebagainya).

Sehosting.co.id akan memberitahukan status server yang dipergunakan oleh klien dan akan memberikan data antara lain : informasi data center, network usage jika terjadi masalah, koneksitivitas atau interkoneksi, pengunaan storage, load server, sebagian data tersebut dapat Klien lihat pada Control Panel yang telah disediakan Sehosting.co.id kepada klien; Sehosting.co.id akan berusaha memberitahukan dalam rentang waktu 24 hingga 48 jam sebelumnya melalui e-mail atau website untuk tindakan seperti restart sever, pemindahan server ke data center lain, pergantian DNS, penggantian IP, serta hal-hal penting lainnya, jika memang dirasa perlu.

Kepemilikan terhadap IP Address yang dipergunakan oleh Sehosting.co.id merupakan milik data center / ISP tempat server Sehosting.co.id berada atau Sehosting.co.id, dan dapat diganti atau diminta dikembalikan sewaktu-waktu atas permintaan Sehosting.co.id / Data Center / ISP tempat server berada, Tidak terdapat kepemilikan Klien terhadap IP Address yang dipergunakan.

Sehosting.co.id akan menghubungi klien dengan mempergunakan alamat email utama klien yang terdapat di database kami, seputar layanan hosting yang Sehosting.co.id berikan atau yang akan diberikan, juga memberitahukan tentang informasi tagihan / pembayaran atau pengumuman penting tentang status server, klien wajib untuk mengecek inbox emailnya dalam selang waktu maksimum 3 hari sekali; Klien juga wajib untuk mengganti atau memperbaharui alamat emailnya dalam database kami jika klien menginginkan dihubungi dengan alamat email berbeda, atau email klien mengalami gangguan.

Sehosting.co.id akan berusaha menjaga sebaik-baiknya data Klien di server Sehosting.co.id yang bersifat pribadi atau rahasia seperti: source code, atau data yang tidak ingin diperlihatkan kepada pihak lain, seperti database, atau data di directory home Klien, kecuali jika Klien sendiri yang mengatur setting agar data dapat diperlihatkan kepada pihak lain;

Sehosting.co.id tidak dapat memberikan jaminan bahwa situs dengan tingkat trafik tertentu (mis: sekian pageview/unique visitor /hari atau sekian hit/hari) atau menggunakan software tertentu dapat berjalan dengan normal, atau kuat dijalankan oleh server shared hosting di Sehosting.co.id. Klien perlu untuk mengupgrade layanan yang disewa dari Sehosting.co.id jika memang tidak dapat berjalan dengan baik di Shared Hosting, semisal memerlukan resource yang besar, atau konfigurasi khusus, dan klien harus mengerti mengenai kondisi seperti ini, serta tidak akan berkelit dengan alasan apapun.
Sehosting.co.id menginstall server dalam keadaan standard dimana mayoritas program open source bisa berjalan, Sehosting.co.id tidak dapat memberikan jaminan bahwa program yang anda pergunakan / akan dipergunakan dapat berjalan dalam kondisi ini, anda diharuskan membuat penyesuaian terhadap lingkungan server Sehosting.co.id.

Sehosting.co.id tidak dapat memberikan jaminan kepastian kepada klien bahwa program-program yang diinstall / ada di server Sehosting.co.id akan tetap berada pada versi tertentu. Sehosting.co.id berhak mengupgrade atau mendowngrade program yang diinstall di server Sehosting.co.id untuk keamanan atau alasan lain, dan akan mencoba menginformasikan mengenai tindakan ini kepada Klien apabila dirasa perlu oleh Sehosting.co.id;

Sehosting.co.id berhak untuk menolak pendaftaran klien yang dimana dinilai mencurigakan dan akan berakibat fatal jika diterima, atau mengandung unsur terkait dengan hacking, pornografi dan spamming.

Pasal 19

Privacy Agreement

Sehosting.co.id menghargai Privacy Pengguna layanan Sehosting.co.id, dengan tujuan untuk menjelaskan batasan Privacy antara Pelanggan dan Sehosting.co.id maka berikut adalah penjelasan mengenai hal tersebut.

Pasal 20

Jenis data yang dikumpulkan Sehosting.co.id

Sehosting.co.id mengumpulkan data terkait pelanggan Sehosting.co.id dengan cara berikut:

  • Otomatisasi dalam artian metoda komunikasi, protokol yang dipergunakan, dan Cookies
  • Pendaftaran Online dan juga Formulir Offline yang disediakan
  • Transaksi dan Permintaan kepada Sales, Billing, Abuse, dan Technical Support
  • Komunikasi Online Pelanggan kepada Sehosting.co.id dan Interaksinya
  • Komunikasi Offline Pelanggan kepada Sehosting.co.id dan Interaksinya
  • Identitas Resmi Pelanggan / Perusahaan Pelangan berbentuk KTP / SIM / Passport, SIUP / NPWP / TDP, Jika diperlukan oleh Pihak Ketiga dan Sehosting.co.id
  • Surat Pernyataan, Surat Permohonan, Surat Keterangan, syarat pendaftaran, dan hal terkait baik itu offline maupun online

Data yang dimasukkan ketika pendaftaran oleh Pelanggan harus merupakan data yang benar. Sehosting.co.id akan mempergunakan data tersebut untuk pendaftaran, dan berkomunikasi kepada pelanggan dengan cara apapun.

Pasal 21

Keamanan Data Pelanggan Sehosting.co.id

Sehosting.co.id menjamin keamanan data pelanggan yang dimasukkan kedalam database (Dienkripsi) Sehosting.co.id baik itu secara fisik, maupun secara elektronik dengan membuat hak akses berbeda kepada setiap Staff Sehosting.co.id.

Data yang dikumpulkan tidak akan disalah gunakan penggunaannya diluar jaringan Sehosting.co.id, Jika terjadi penyalahgunaan data tersebut diluar jangkauan Sehosting.co.id, maka kami akan segera melakukan tindakan dan memberitahukan kepada anda untuk mengganti data tersebut.

Pasal 22

Keamanan Data Kartu Kredit Pelanggan Sehosting.co.id

Sehosting.co.id menjamin keamanan data kartu kredit pelanggan yang dimasukkan kedalam website Pemesanan Sehosting.co.id yaitu https://portal.Sehosting.co.id dan https://www.payment2go.com/payment/PaymentWindow.jsp, pastikan url telah benar sebelum memasukan detail informasi kartu kredit

Pasal 23

Penggunaan Data Pelanggan diluar Sehosting.co.id

Klien menyetujui jika dikemudian hari Sehosting.co.id diminta memberikan informasi kontak Klien kepada lembaga / instansi resmi dari kepolisian, pemerintahan atau kenegaraan baik itu tingkat nasional maupun internasional. Diluar kebutuhan ini, maka informasi klien akan dijamin kerahasiannya oleh Sehosting.co.id agar tidak disalah gunakan ( dan dienkripsi), terkecuali data pribadi klien yang tampil dalam whois information, jika data ini disimpan / dicache atau ditangkap oleh situs lain, maka hal ini diluar tanggungan Sehosting.co.id. Jika klien tidak ingin data ini dipublikasikan, harap segera merequest privacy protect /masking untuk whois domain (tidak tersedia di semua extensi domain) pada saat memesan / mengaktifkan pesanan domain tersebut.

Pasal 24

Aturan Lain-lain

    1. Perjanjian ini atau perubahannya mengikat sepenuhnya kepada Sehosting.co.id dan klien;
    2. Para pihak tidak mengacu kepada Pasal 1266 & 1267 KUHP.
    3. Sehosting.co.id tidak dibebani tanggung jawab terhadap support apapun terhadap klien dari pelanggan private label reseller atau Pelanggan dari penyewa layanan dedicated server di Sehosting.co.id, kedua jenis pelanggan layanan ini wajib memberikan support langsung terhadap pelanggan mereka.
    4. Pembayaran Secure deposit bagi pelanggan virtual dedicated server, dedicated server, dan juga colocation server adalah wajib, dan akan dikembalikan lagi setelah dipotong biaya pelanggaran (jika ada), upgrade / overusage (jika ada) dan administrasi terkait.
    5. Khusus untuk paket Gmail Hosting, Facebook Hosting, Blogspot Hosting, dan promo domain, nama domain dikunci penggunaannya di dalam jaringan Sehosting.co.id selama 1 tahun, semua request untuk keluar transfer jaringan Sehosting.co.id akan ditolak.
    6. Khusus untuk shared web hosting, nama domain utama (yang didaftarkan untuk hosting) tidak dapat diganti / diubah setelah diaktifkan oleh Sehosting.co.id